MALAM MINGGU TANPA TUJUAN

Aku memiliki janji untuk berjumpa di Pejaten Vilage dengan kawanku dia adalah Husni. Kebetulan hari ini dia sedang ada acara pernikahan saudaranya yang ada di Jakarta. Sudah tidak sabar untuk berjumpa dengannya, karena banyak cerita yang harus kita bagi. Jam di Handphone menunjukan pukul 17:10 WIB posisiku sudah ada di halte. Tiba-tiba aku membaca inbox chat dari Husni, ia memberi kabar jika harus kembali ke Garut malam ini. Terbesat dalam pikiranku “Aku harus pergi kemana?”

Transjakarta jurusan ke Ragunan pun tiba, aku masih saja termenung memikirkan harus kemana aku saat ini? Sekitar 15 menit aku memikirkannya, akhirnya aku memutuskan untuk ke Pejaten Vilage seorang diri sembari mencari makan. Transjakarta selanjutnya pun datang dan aku pun menaikinya. Didalam bus aku sambil melihat halte-halte yang dilewati agar tidak kelewatan. Bus pun berhenti dihalte Pejaten dan aku masih saja enggan untuk keluar dari bus ini. Bus melanjutkan perjalanan hingga halte Ragunan, aku harus keluar karena ini pemberhentian terakhir.

 

Bus menuju Monas pun tiba, aku ikut me

Setelah insiden Bom Sarinah 14 Januari 2016 depan Starbuck ramai dikunjungi orang-orang yang melakukan aksi soladaritas. Tidak hanya berorasi mereka menyalakan puluhan lilin dengan taburan bunga mawar di atas trotoar Jalan MH Thamrin.

Besok pagi mereka akan melakukan aksi poco-poco bersama, ini merupakan cara mereka untuk mengajak kita bisa bangkit dan melawan teroris. Semoga semua aksi soladaritas seperti ini bisa membuka mata, pemikiran dan perasaan para TERORIS untuk berhenti berbuat ulah. Aamiin….

 

Leave a Reply

